4 Cara Cerdas Membersihkan Rumah Hingga Tidak Ada Setitik Debu

4 Cara Cerdas Membersihkan Rumah Hingga Tidak Ada Setitik Debu

Anak muda jaman now bisa dibilang sangat terobsesi untuk popular di dunia maya, esistensinya ingin dilihat dan diakui oleh banyak orang. Hal tersebut dijadikan sebagai kesibukan yang banyak menyita waktu padahal ada hal lebih bermanfaat yang bisa Anda lakukan di waktu senggang seperti membersihkan rumah contohnya.

Siapa bilang membersihkan rumah merupakan kegiatan yang melelahkan dan membosankan? Ada cara cerdas yang bisa membuat acara bersih-bersih Anda berjalan dengan lebih menyenangkan. Debu yang ada di perabotan pun 100% terangkat bukannya berterbangan kemana-mana. Berikut ini tipsnya.

Jangan Memakai Kemoceng Untuk Membersihkan Furniture

Ada banyak alat yang bisa dimanfaatkan untuk membantu membersihkan furniture rumah namun pastikan jika Anda tidak menggunakan kemoceng ya, karena cara praktis ini akan membuat debu-debu bertebrangan lalu mampir di perabotan lainnya. Kemoceng pun tidak bisa membantu menghilangkan noda membandel bekas makanan.

Hindari Menunggu Vacuum Penuh, Buang Jika Terisi 2/3

Kebiasaan yang buruk bila Anda rutin membuang kotoran atau debu dalam vaccum tiap saat vacuum berada dalam kondisi full, dianjurkan untuk segera membuang isi vacuum bila sudah terisi 2/3 sehingga kineja vacuum bisa lebih optimal saat digunakan lagi.

Tidak Dianjurkan Membersihkan Jendela Saat Cuaca Terik

Membersihkan jendela saat cuaca terik mungkin dianggap sebagai hal yang baik karena jendela bisa segera kering setelah dibersihkan dengan air, padahal sinar matahari hanya akan membuat sisa sabun menempel pada kaca jendela sehingga meskipun jendela sudah dibersihkan jendela tetap terlihat buram dan kotor.

Rumah Bersih Karena Di lap Dengan Kain Pel Baru

Mungkin Anda menilainya sebagai pemborosan namun cara ini bekerja dengan sangat baik dalam membersihkan lantai dari debu. Usahakan untuk rutin mengganti kain pel tiap dua bulan sekali sehingga debu dan kotoran yang ada pada kain pel tidak menempel kembali di lantai yang sudah dibersihkan. Lantai yang bersih membuat Anda lebih betah untuk bersantai atau bahkan berbaring di atasnya.

Bersih pangkal sehat, jadi selain eksis di media social, biasakan untuk menjaga kebersihan badan dan rumah Anda agar tetap sehat.

Sumber : indolexa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *